Tahun Ajaran Baru, Toko Perlengkapan Sekolah Diserbu Pengunjung

Menjelang tahun ajaran baru dan hari masuk sekolah, toko perlengkapan buku maupun seragam sekolah di Jalan DR.Ir.H. Soekarno (MERR) diserbu pengunjung.
banner 120x600

SRN/SURABAYA – Libur sekolah telah usai, sebentar lagi anak-anak sudah mulai melakukan aktivitas sekolah lagi. Untuk menjelang tahun ajaran baru dan hari masuk sekolah, toko perlengkapan buku maupun seragam sekolah di Jalan DR.Ir.H. Soekarno (MERR) diserbu pengunjung, Sabtu (15/7/2022). 

Dari pantauan media SRN (seputarrakyanews) banyak pengunjung di toko perlengkapan sekolah yang datang untuk membeli perlengkapan sekolah seperti buku tulis, alat tulis, dan tas sekolah.

Menurut pengelola toko Budi Sudarsono yang berada di kawasan Jalan DR.Ir.H. Soekarno (MERR), mengatakan banyaknya pembeli yang datang di toko untuk membeli kebutuhan anaknya untuk persiapan masuk sekolah. 

“Dari pagi hingga sore tadi pengunjung datang silih berganti untuk membeli peralatan sekolah dari buku tas sampai seragam sekolah,” terang Budi. 

Sejak musim Pandemi 2 tahun yang lalu, tokonya sepi pengunjung karena diberlakukannya sistem pembelajaran jarak jauh atau daring oleh pemerintah.

“Alhamdulillah dari hari Senin kemaren pengunjung mengalami kenaikan hampir 20 persen dari hari biasanya dan ini berdampak pada pendapatan kami,” terangnya.

Rangga, salah satu pembeli perlengkapan sekolah menuturkan dirinya membeli kebutuhan sekolah berupa tas,buku tulis dan bolpoin untuk persiapan masuk sekolah dan juga disini banyak promo yang diberikan.

“Mulai hari Senin depan kita sudah mulai masuk sekolah dan harus mempersiapkan segalanya,” ucap calon siswa SMK Taruna. 

Media SRN memperkirakan perburuan perlengkapan sekolah akan terus terjadi hingga hari Minggu nanti, karena pada hari Senin para siswa sudah memasuki masa ajaran baru, baik siswa yang naik kelas maupun siswa baru

Perlu di ketahui, mulai hari senin (18/7/2022) untuk ajaran baru sekolah baik SD, SMP, SMA maupun SMK akan dimulai. Siswa dan orangtua menyambut antusias tahun ajaran baru ini. Karena selama 2 tahun sebelumnya pembelajaran yang dilakukan hanya melalui daring. (Belly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.