Alih Profesi Yuan Koi Dimasa Pandemi

Bisnis Ikan Koi memberikan solusi pada saat terdampak di masa pandemi, sehingga mampu menunjang perekonomian yang sedang sulit
banner 120x600

SRN/SIDOARJO – Bisnis Ikan Koi memberikan solusi pada saat terdampak di masa pandemi, sehingga mampu menunjang perekonomian yang sedang sulit waktu itu.

Yuan Koi merupakan nama usaha penjualan Ikan Koi, milik Moch Subianto atau yang akrap di panggil Anto (41) itu, ketika ditemui seputarrakyatnews.com, ditempat usahanya Yuan Koi yang berlokasi di Jl.Derpoyono Wonokoyo, Desa Kloposepuluh, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Jum’at siang (8/7)

Antok mengisahkan riwayat usahanya ini, “berawal dari hoby yang tidak sengaja berkembang menjadi bisnis yang cukup menarik. Dia merasa tidak menyangka awalnya disaat lagi butuh dana karena belum ada pekerjaan tetap, beberapa Ikan Koi miliknya dibeli oleh paman juga teman dekatmya. Tanpa sengaja beberapa ikan miliknya dia pajang di Sosial Media, ke esoka  harinya beberapa orang menelpon bahkan mendatangi rumahnya untuk membeli Ikan Koi peliharaanny”a, pungkasnya.

Sejak saat itu pria yang akrab disapa Anto ini, mulai mengembangkan usahanya dengan nama Yuan Koi yang diambil dari singatan nama dia dan istrinya (Yuni Anto). Ikan Koi yang di pasarkan berdasarkan kwalitas ikan, mulai gread A B C SQ (super quality), samapai HQ (high quality), serta jenis Ikan Koi Import, dengan kisaran harga mulai 50,000 hingga Juta’an Rupiah.

Selain berjualan Ikan Koi, Antok yang awalnya juga seorang penghoby Ikan Koi sejak 10 tahun yang lalu, maka dari pengalaman tersebut, dia memahami cara perawatan dan pengobatan ikan ketika mengalami sakit. Jadi tidak jarang para pelanggan sering datang untuk konsultasi akan cara perawatan dan pencegahan penyakit terhadap ikan kesayanganya. (Riski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.