Akibat Kecelakaan Zhou Guanyu GP Inggris Sempat Terhenti

Insiden kecelakaan melibatkan pembalap Alfa Romoe Zhou Guanyu dan sejumlah pembalap di lap pembuka setelah start GP Inggris. (Foto: @Formula1)
banner 120x600

SRN/INTERNASIONAL – Gelar Grand Prix Inggris (GP Inggris) di Sirkuit Silverstone, Minggu (3/7) terpaksa dihentikan sementara, menyusul insiden kejadian kecelakaan yang melibatkan pembalap Alfa Romoe Zhou Guanyu dan beberapa pembalap lainnya di lap pembuka setelah start.

Pembalap Zhou menjadi korban tabrakan beruntun tersebut, yang melibatkan George Russel dan Pierre Gasly yang mengirim mobil Alfa Romeonya terbalik di lintasan sebelum menabrak pagar pembatas di Abbey.

Insiden tersebut terjadi krena  mobil Gasly dipepet Zhou dan Russell, yang akibatnya pembalap mobil Mercedes nomor 63 itu kehilangan kendali dan akhirnya menabrak mobil Zhou sebelum tikungan 1 (Satu) dengan kecepatan sangat tinggi.

Pembalap Russell terlihat berlari di tempat kejadian kecelakaan tersebut, untuk membantu mengevakuasi pembalap Zhou.

“Menyusul kecelakaan di start GP Inggris, Zhou Guanyu sadarkan diri dan sekarang berada di Pusat Medis Sirkuit untuk menjalani pemeriksaan,” demikian pernyataan resmi Alfa Romeo lewat Twitter.

Mobil Mercedes Russell dikembalikan ke pit dan kru tim berupaya mempersiapkan mobil tersebut siap untuk restart balapan.

Alexander Albon, Sebastian Vettel dan Esteban Ocon terlibat di kecelakaan terpisah setelah start. Sang pembalap Williams mendapati mobilnya menabrak pagar sisi kanan saat berupaya mengerem menghindari kecelakaan.

Bendera merah dikibarkan yang menunda jalannya balapan, sementara Max Verstappen memimpin lomba setelah menyalip polesitter Carlos Sainz, demikian laman resmi Formula 1. (Satriya/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.