Mistik  

10 Wisata Horor di Surabaya,  Silahkan yang Mau Uji Nyali ?

Foto : Ilustrasi
banner 120x600

Surabaya akhirnya dikenal sebagai pusat bisnis dan wisata sejarah. Tak hanya itu, wisata-wisata menantang yang dikenal menyimpan kisah mistis juga jadi jujugan favorit.

Penasaran di mana saja? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1.Museum Kesehatan

Museum Kesehatan beralamat di Jalan Indrapura Nomor 17, Kemayoran, Kecamatan Krembangan. Museum yang dirintis Haryadi Soeparto ini menyimpan koleksi dan alat-alat yang digunakan dalam proses penyembuhan penyakit.

Uniknya lagi, museum ini juga menyimpan patung jelangkung, boneka kayu yang konon digunakan untuk memanggil arwah orang yang mati secara tidak wajar. Terdapat pula sebuah ruangan dengan pintu masuk bertuliskan “dunia lain”.

Konon ruangan ini terlarang dan gak sembarang orang boleh masuk. Pintu masuk ruangan ini juga selalu dalam keadaan terkunci.

2.Hotel Majapahit

Hotel Majapahit merupakan salah satu hotel bersejarah di Surabaya, sekaligus menjadi saksi perjuangan arek-arek Suroboyo merebut kemerdekaan Indonesia.

Tak hanya kisah sejarah, hotel ini konon juga menyimpan kisah-kisah horor. Salah satunya penampakan tentara Belanda yang biasanya berjalan di lorong.

3.Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran merupakan salah satu destinasi wisata utama di Surabaya. Pantai ini terkenal dengan kisah kerajaan siluman ular.

Tak jauh dari Pantai Kenjeran, terdapat bangunan tua yang merupakan benteng pertahanan saat melawan penjajah. Kabarnya banyak warga yang melihat penampakan makhluk tak kasat mata.

4.Pintu Air Jagir

Pintu Air Jagir merupakan salah satu spot yang pernah disambangi acara Mister Tukul Jalan-jalan. Spot yang kental dengan nuansa mistis ini konon dihuni oleh buaya putih.

5.Jembatan Merah

Jembatan Merah termasuk dalam salah satu spot yang dikenal horor di Surabaya. Kabarnya jembatan ini merupakan saksi bisu tewasnya Brigjen A. W. S. Mallaby di tangan arek-arek Suroboyo.

Brigjen A. W. S. Mallaby merupakan perwira muda eksekutif asal Kerajaan Inggris yang dikirim ke Surabaya untuk memimpin perang. Salah satu kisah mistis yang beredar luas di masyarakat adalah munculnya aroma bangkai dan anyir darah yang menyengat di sekitar Jembatan Merah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.