Liverpool vs Real Madrid: Bidik Gelar Kelima, Segini Kekayaan Karim Benzema

banner 120x600

Champions bersama Los Blancos. Penyerang asal Prancis itu tinggal selangkah untuk mencatat sejarah bersama Madrid saat bentrok melawan Liverpool pada final di Stade de France, Prancis pada Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB. Tak hanya trofi, Benzema juga akan menggondol bonus jika bisa mengalahkan Liverpool di final.

Pada Liga Champions musim ini, hadiah untuk juara senilai USD22,69 juta atau setara Rp330 miliar, sedangkan runner-up akan mendapat USD17,59 atau Rp256 miliar.

Benzema memainkan peran utama dalam salah satu era paling sukses dalam sejarah Los Blancos. Setelah menjadi mitra sempurna Cristiano Ronaldo sebelum meninggalkan klub pada tahun 2018, penampilan Benzema terus meningkat dengan mencetak gol secara konsisten.

Dia menjadi pemain penting Madrid dalam tiga tahun terakhir. Lalu, berapa nilai kontrak Karim Benzema? Menurut The Richest, kontrak pemain Prancis itu – yang berakhir hingga 2023 dan mungkin akan diperbarui- senilai 8,5 juta euro per tahun (setara Rp132 miliar) di Real Madrid, dengan upah mingguannya sekitar 180.000 euro (Rp2,8 miliar).

Gajinya memang tidak setinggi kemampuannya, tetapi gajinya yang masuk akal telah membantu klub mendatangkan talenta-talenta besar, seperti Eden Hazard dan David Alaba, dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, pendapatan Benzema tak hanya di gaji. Dia terikat kontrak dengan Adidas, yang telah ditandatanganinya selama lebih dari 10 tahun.

Dia juga berafiliasi dengan Hyundai. Pemain berusia 33 tahun itu juga menjalin kerja sama dengan EA Sports, Bwin, dan perusahaan Prancis LCL, dan SFR. Benzema juga aktif di dunia amal.

Dia menjalin mitra dengan CharityStars, sebuah usaha yang memungkinkan pemain untuk menjual memorabilia mereka sendiri dalam lelang untuk mengumpulkan uang untuk tujuan amal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.